Rabu, 23 Januari 2013

Kaya cepat




Istilah kaya cepat merupakan istilah yang sangat menarik bagi banyak orang. Akan tetapi sebagaian orang menilai ini merupakan hal yang negatif.Sebenarnya tidak, masih banyak cara positif untuk kaya cepat.  Jika anda memang ingin kaya cepat dan halal, maka kuncinya ada 2, yaitu NILAI TAMBAH dan FAKTOR KALI.

Nilai tambah merupakan nilai yang terdapat pada barang atau jasa sehingga orang lain berani mukarkan uangnya demi mendapatkan barang atau jasa tersebut.  Jika anda memiliki perusahaan dan produknya laku, maka berarti perusahaan anda mempunyai nilai tambah. Tapi masalahnya sekarang ini banyak sekali perusahaan yang memiliki nilai tambah, tetapi tidak memiliki faktor kali.

Faktor kali adalah badan atau perusahaan ataupun instansi  yang kalau disentuh efeknya multiplier. Misalnya kita memiliki rumah makan yang sudah teruji laku keras, maka faktor kalinya adalah dengan membuka cabang, atau kalau mau lebih cepat kita langsung menjual franchise. Dengan membuka franchise ini maka perkembangan jumlah rumah makan kita akan jauh lebih cepat.

Terus bagaimana jika kita tidak memiliki bisnis ? Jika anda ingin kaya maka carilah faktor kali dari anda. Misalnya anda seorang pengajar matematika. Bisakah seorang pengajar memiliki faktor kali ? jawababnya adalah bisa. Anda bisa menulis buku-buku ataupun membuat cd-cd pelajaran. Dengan cara ini anda bisa mengajar atau menulis sekali tapi mendapatkan uang berkali-kali. Ini yang menjadi faktor kali anda.

Seorang sales bisakah memiliki faktor kali ? tentu saja bisa. Caranya yaitu dengan merekrut sales-sales independent yang tidak digaji, tapi diberi komisi berdasarkan hasil dia. Dengan adanya sales independen ini maka penjualan sales bisa mngelami peningkatan.

Terus apa yang harus silakukan jika kita tidak memiliki nilai tambah. Jika anda tidak memiliki nilaitambah maka anda bisa menggunakan nilai tambah orang lain. Ada sebuah kisah nyata, seseorang mencari nilai tambah orang lain. Waktu itu ada seorang pembuat kripik tempe. Dia meminta kepada ibu itu untuk membeli kripik tempenya untuk dijual lagi. Tentu saja pemilik kripik tempenya senang. Akan tetapi dia minta izin kepada ibu itu untuk memberi merek sendiri pada kripik tempenya, ternyata pembuat kripik tempe tadi mengizinkan.

Selanjutnya orang tadi mencari faktor kali. Dia mencoba menawarkan kripik tempenya ke carefour. Ternyata Carefour menerimanya. Akhirnya dia memasukkan kripik tempe tadi ke carefour. Ternyata tidak berapa lama kripik tempe di Carefour tadi habis, sehingga Carefour se Indonesia minta. Tentu saja kalau Carefour se Indonesia minta berarti pesanannya sangat banyak. Akhirnya dia memberi tahu kepada ibu pembuat kripik tempe tadi. Si ibu ternyata menyerah karena pesanan terlalu banyak.

 Pemasok kripik tempe tadi tidak menyerah, dia mencarai orang yang bisa diajari cara membuat kripik tempe, dengan ketentuan ibu yang mengajari pembuatan tadi selalu dapat royalti. Akhirnya masalah bisa terselesaikan. Pemasok untung besar, ibu pembuat kripik juga untung besar, Carefour juga untung besar.  

Nah, sekarang carilah faktor kali anda agar anda bisa mendapatkan kekayaan dengan cepat.

1 komentar:

  1. Kang.. aku punya produk kursus online nih.. berupa e-book dan mp3 dlm sbuah DVD.. jika akang mau bisnis dgn sy, boleh kang.. sistem affiliasi, bisa akang tawarin ke teman2 kantor atau saudara akang disana yg ingin meningkatkan b.inggrisnya, terutama conversation. 30% dari Produk penjualan buat akang. Harganya 150rb/paket. Klo minat, hub: a/n Brother Dicky (089661982388), nuhun.. thanks

    BalasHapus