Rabu, 09 Januari 2013

Orang Kaya Biasanya Jahat







Benarkah orang kaya biasanya jahat? Apakah betul dia mendapatkan kekayaannya dengan memakai kejahatan ? Apakah benar dengan menjadi jahat orang menjadi kaya ?

Jawaban-jawaban dari pertanyaan di atas bisa iya bisa tidak. Tidak ada yang salah dengan jawaban anda. Yang ada hanyalah jawaban yang mendukung dan tidak mendukung anda untuk menjadi kaya raya.

Apabila anda menjawab iya, maka jawaban anda ini akan mendorong anda untuk menjadi tidak kaya. Kalau anda menjawab tidak maka ini akan mendorong anda untuk menjadi kaya raya.

Anda tentu tahu, otak manusia hanya memiliki 2 pilihan, yaitu mencari nikmat dan menghindari sengsara. Apabila ada kenikmatan, maka anda pasti akan mengejar. Apabila ada kesengsaraan maka anda pasti akan menghindari.  Secara naluriah manusia ingin menjadi orang baik. Jadi jika kekayaan terkait dengan kejahatan maka manusia cenderung tidak mau kaya.

Sinetron-sinetron yang ada di televisi seringkali menampilkan orang-orang kaya yang jahat. Kondisi ini tentunya menyedihkan. Ini semua menyebabkan banyak orang yang tidak ingin kaya.  Sekali lagi jika anda ingin kaya raya, perhatikanlah orang-orang kaya yang baik.

Banyak sekali orang-orang kaya yang baik. Mereka banyak amalnya. Bill gates memberikan sumbangan-sumbangan yang besar kepada badan-badan amal. Begitu juga dengan Warent buffet, Mack Zuckerberg dan lain-lain.

Kalau dalam pikiran anda terlintas adanya orang-orang kaya yang jahat, segera katakan “Itu orang lain. Kalau saya tidak. Saya adalah orang kaya yang baik, mencari kekayaan dengan cara yang baik, menggunakannya dengan cara yang baik, dan saya bisa banyak beramal.

Jadi fokuskan pikiran anda bahwa kaya itu baik adanya. Yang menyebabkan jahat bukan kekayaannya, tetapi sifat orangnya sendiri. Toh kenyataannya ada juga orang miskin yang jahat. Jadi, jika ada pertanyaan pilih mana, menjadi orang miskin yang baik atau menjadi orang kaya yang jahat? Maka segera jawab pilih menjadi orang kaya yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar