Selasa, 22 Januari 2013

Pembeli lebih dari satu


Pembeli lebih dari satu

Jika anda membeli, pastikan penjualnya lebih dari satu, dan jika anda menjual pastikan pembelinya lebih dari satu. Kenapa harus begitu ?

Supaya terjadi persaingan, sehingga kita bisa memilih yang terbaik. Jika kita membeli dan penjualnya lebih dari satu maka kita bisa memilih yang termurah. Toko mana yang menjual paling murah. Atau jika harganya sama toko mana yang paling berhasil kita tawar.

Ini juga berlaku ketika kita menjual. Pastikan pembelinya lebih dari satu. Dengan adanya pembeli yang lebih dari satu maka seolah-olah kita melelang barang, jadi kita bisa memilih harga yang paling mahal. Dengan cara ini akan lebih baik jika kita mengumpulkan para pembeli. Kita bisa melakukan usaha bagaimana pembeli kita kumpulkan pada tempat yang sama dan waktu yang sama.

Jika anda menjual mobil, anda bisa mengiklankan di koran, atau di mana saja. Cantumkan nomor telepon anda di iklan, tapi jangan mencantumkan alamat. Ketika ada orang yang menelepon, Katakan bahwa anda sangat sibuk. Anda hanya bisa ditemui pukul 13.00-13.30. Katakan bahwa jam 13.00 anda datang dan jam 13.30 anda pergi.  Dengan cara seperti ini orang akan datang dalam waktu yang hampir bersamaan.

Dengan kedatangan mereka yang hampir bersamaan, terjadilah persaingan asmara. Mereka merasa tidak mau mobilnya terbeli oleh orang lain. Dengan demikian anda bisa memilih harga yang paling mahal untuk dijual.

Jurus ini bisa dilakukan untuk hal-hal yang lebih besar. Anda bisa melakukannya ketika akan kerjasama dengan perusahaan besar. Misalnya anda ingin memasukkan produk ke supermarket. Karena produknya bagus, anda bisa menawarkan ke beberapa supermarket.  Katakan kepada supermarket tadi bahwa anda juga mencoba negosiasi dengan supermarket lain, hanya saja anda akan memakai  satu supermarket saja . Dengan demikian anda bisa memilih harga yang paling menarik.
x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar