Sabtu, 19 Januari 2013

Tujuan kerja





Kebanyaka orang ketika mencari kerja, satu-satunya tujuan adalah untuk mencari uang. Memang tidak salah, karena dengan bekerja kita akan mendapatkan uang. Akan tetapi jika mencari uang merupakan satu-satunya tujuan kita kerja, maka justru kita kesulitan untuk mendapatkan penghasilan yang besar.

Jika anda ingiin memperoleh penghasilan yang besar dan aman, maka saya sarankan tujuan anda kerja adalah
1. Untuk belajar
2. Untuk mencari relasi
3. Untuk mendapatkan penghasilan

Untuk belajar
Belajar merupakan hal yang sangat penting. Jika anda kerja di suatu perusahaan, jangan lupa pelajari sebanyak mungkin ilmu dari perusahaan tersebut, mulai dari ilmu produksinya, ilmu pemasarannya, pengelolana karyawan dan lain-lain. Dengan harapan jika suatu saat nanti anda sudah keluar dari perusahaan tersebut maka anda punya potensi untuk mendirikan perusaaan yang sama. Bagaimana jika anda tidak ada niat untuk keluar ? Tetap anda harus belajar. Dengan belajar di banyak divisi maka anda akan memperoleh banyak ilmu. Dengan ilmu ini anda akan lebih mudah untuk naik jabatan, sehingga karir anda bisa tumbuh dengan cepat.  Jika sewaktu-waktu terjadi apa-apa dengan perusahaan anda (misalnya perusahaan ambruk) maka dengan memiliki banyak ilmu anda akan lebih mudah mengembalikan penghasilan anda, baik anda mencari kerja di tempat lain maupun anda mendirikan perusahaan sendiri.

Untuk mencari Relasi
Jangan lupa, jika anda bekerja anda juga harus mencari relasi. Carilah banyak relasi, tapi jangan lupa kinerja anda harus tetap baik. Relasi ini bisa atasan kita, teman-teman kita ataupun bahwahan kita, atau orang-orang dari perusahaan lain yang sering berhubungan dengan perusahaan kita. Manfaat dari relasi ini adalah
1.  Jika kita ingin mendirikan perusahaan maka dengan adanya relasi akan jauh lebih mudah didirikan dan lebih cepat berkembang
2. Jika ada masalah dengan perusahaan kita, misalnya perusahaan ambruk ataupun kita kena PHK maka dengan adanya relasi jelas kita akan lebih mudah tertolong, karena banyak orang yang mengenal kita. Apalagi kalau kinerja kita baik maka kita akan banyak orang yang mengejar-ngejar kita untuk bekerja sama. Mungkin anda masih bertanya kalau kerja kita bagus apakah mungkin kita di PHK? Jawabannya tetap mungkin. Jika perusahaan mengalami masalah, misalnya pemasaran sangat menurun maka otomatis perusahaan banyak mem-PHK para karyawannya.  Akaibatnya karyawan yang kinerjanya baik pun ikut kena PHK.

Untuk mendapat Penghasilan
Anda tidak usah merasa ideal dengan bekerja tidak untuk mencari penghasilan. Saya hanya mau belajar dan mencari relasi, jadi tidak usah digaji saja. Ini juga tidak benar.  Terimalah gaji yang diberikan perusahaan.  Jika anda termasuk orang yang tidak berani ambil resiko untuk bisnis, dengan penghasilan anda ini maka anda bisa menciptakan pasif income atau peternakan uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar