Jumat, 18 Januari 2013

Kesuksesan masa lalu





Banyak orang/perusahaan yang terobsesi dengan kesuksesan masa lalu. Ini terkadang sangat berbahaya dan menyebabkan mereka terlena. Biasanya para pebisnis yang benar-benar sukses justru kuliahnya tidah lulus. Kenapa bisa begitu ? Hal ini disebabkan karena orang-orang yang sudah lulus kuliah cenderung terlena dengan kesuksesan masa lalu.

Untuk menghindari hal ini, janganlah berpikir untuk tidak lulus dalam kuliah. Yang penting dalam kondisi apapun jangan cepat puas dengan hasil yang anda peroleh hari ini, apalagi hasil yang diperoleh di masa lalu.

Banyak perusahaan-perusahaan yang dulunya maju, terkenal dengan produk-produknya. Akan tetapi perusahaan ini tidak pernah melakukan inovasi lagi dengan produknya, sehingga kalah bersaing dengan produk-produk sekarang yang cenderung lebih inovatif.

Misalnya, dulu ada puyer yang terkenal. Obat ini sangat manjur. Sayangnya obat ini rasanya pahit. Akan tetapi walaupun pahit, obat ini laku keras karena bisa menyembuhkan sakit dengan cepat. Akan tetapi hari ini jarang sekali orang yang memakainya. Kenapa ? Karena hari ini obat-obatan, terutama untuk anak-anak memiliki rasa yang enak, misalnya rasa lemon, rasa strawberry dan lain-lain.

Jadi, hati-hati janganlah anda terlena dengan kesuksesan anda di masa lalu. Termasuk perusahaan anda, jangan sampai terlalu terpesona dengan kejayaan di masa lalu. Manfaatkan kesuksesan masa lalu anda untuk menambah rasa percaya diri anda, sehingga anda lebih mudah untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar