Selasa, 15 Januari 2013

Membenci orang kaya







Apa reaksi anda ketika melihat orang-orang kaya yang jahat ? Apakah anda langsung membencinya ?  Anda boleh-boleh saja membenci nya, yang terpenting bukan membenci  orangnya, tetapi membeci kejahatannya.

Jika anda membenci orangnya, bisa jadi dalam pikiran anda selalu terpikir bahwa orang kaya itu jahat. Ini sangat berbahaya kalau pikiran itu terus berulang-ulang. Ini akan membawa efek bahwa kita ingin menjadi orang miskin. Kita jadi mengaitkan jahat dengan kaya dan mengaitkan baik dengan miskin. Seolah-olah orang miskin itu baik, dan orang kaya itu jahat.

Jika pemikiran kita sudah seperti itu, tentu kita cebderung untuk tidak ingin menjadi orang kaya. Jangan-jangan selama ini memang pikiran kita seperti ini, sehingga walaupun bertahun-tahun kita ingin kaya, tetapi tetap tidak kaya-kaya.

Jadi mulai sekarang berpikirlah bahwa masih banyak orang kaya yang baik. Bahakah orang miskin yang jahat juga banyak. Kalau terlintas pikiran atau melihat contoh orang kaya yang jahat, langsung katakan “Itu orang lain. Kalau saya adalah orang kaya yang baik, orang kaya yang mau beramal, orang kaya yang banyak membantu orang miskin.”

Jadi, sekarang keputusan ada di tangan anda. Mau kaya atau miskin ? Jika anda ingin kaya maka jangan membenci orang kaya. Berpikirlah bahwa kaya itu baik adanya. Dengan kekayaan anda bisa banyak menolong orang.  Dengan kekayaan anda bisa lebih banyak iabadah. Dengan kekayaan anda bisa naik haji, Dengan kekayaan kita akan mudah menyekolahkan anak-anak di sekolah-sekolah terbaik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar