Sabtu, 26 Januari 2013

Kaya aman





Tidak setiap orang yang memiliki uang banyak dikatakan kaya. Bahkan orang yang memiliki penghasilan besar juga dikatakan kaya. Banyak orang yang memiliki penghasilan besar, tetapi setelah penghasilannya terhenti dia tidak memiliki alternatif yang lain, sehingga jatuh miskin.

Oarang-orang yang memiliki penghasilan besar, setelah itu jatuh miskin, berarti orang tersebut belum memiliki kekayaan yang aman. Terus bagaimana cara kita mengetahui penghasilan mana yang aman dan mana yang tidak aman ?

Seorang artis biasanya memiliki penghasilan yang sangat besar, tetapi biasanya pekerjaan artis tergolong kurang aman atau bahkan tidak aman. Hal ini disebabkan artis akan memiliki penghasilan yang besar selagi dia masih laku. Ketika dia sudah tidak laku maka penghasilannya akan hilang.

Jika anda ingin memiliki kekayaan yang aman, maka usahakan anda belajar berinvestasi di tempat yang aman. Investasi yang aman ini bisa di deposito, reksadana, saham ataupun yang lain. Saran saya uang dari hasil tersebut jangan pernah diambil, tanamkan kembali uang itu, sehingga menjadi bunga berbunga. Kapan boleh diambil ? anda boleh mengambilnya ketika keuntungannya sudah bisa membiayai gaya hidup anda. Penghasilan ini akan menjadi pasif income anda.

Jika pasif income anda sudah bisa membiayai gaya hidup anda, maka penghasilan yang berasal dari aktif income anda jangan pernah dipakai. Uang ini harus diinvestasikan juga. Dengan cara ini maka uang kekayaan anda akan aman. Saran saya jangan menginvestasikan uang anda di satu tempat, karena tidak ada investasi yang aman 100%. Jika ada salah satu investasi yang bangkrut anda tidak bangkrut 100%. Istilahnya jangan taruh telur pada keranjang yang sama.

2 komentar:

  1. Kaya adalah jalan rizki, rizki ada yang ngatur, tapi pintu rizki kita yang mengaturnya, pintunya besar, pintunya kecil, kita yang berikhtiar. salam sukses buat kita semua...

    BalasHapus
  2. Mana ada bisnis yg gak pake modal tp mau dpt untung??? Kalau mau berbisnis psti ada modal yg dikeluarkan,, nih bro ada bisnis modalnya kecil bisa untung besar gak bakal rugi,, dijaminn!! http://www.bisnisfacebooker.com/?id=Leohardzz
    Atau bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini. "Bukan member get member". http://www.idsurvei.com/survei/Leohardz/

    BalasHapus