Sabtu, 02 Januari 2010

Batu Pijakan Sales



Zaman dahulu ada 2 orang yang terkenal bisa jalan di atas air. Mereka berdua adalah pensiunan yang kaya raya, tinggal di atas bukit di dekat danau. Mereka berdua memiliki hobi memancing.Setiap hari kerjanya memancing. Suatu hari temannya yang tinggal di kota ini ingin menengok mereka. "Eh aku pengin mancing, boleh ikut engga?"
"Ya boleh, tapi harus bangun jam lima pagi"

Akhirnya paginya jam 5 mereka mancing bertiga dengan memakai perahu ke tengah danau. Karena jika mancingnya di tepi danau ikan yang didapat kecil-kecil, sedangkan jika di tengah danau mereka bisa dapat ikan yang besar-besar.

Ketika hari sudah agak siang salah satu pensiunan ini lapar. Akhirnya dia ngomong,"teman, saya lapar." Pensiunan satunya ngomong ,"Minggir sendiri to, masa harus diantar". Dia menjawab ,"OK no problem ." Dia segera menggulung celananya dan keluar dari perahu. Ting, ting, ting .... dia jalan di atas air.

Temannya yang dari kota ini langsung mikir,"Wah temanku ini yang sudah lama tinggal di desa udah jadi dewa, bisa jalan di atas air". Ketika temannya yang jalan di atas air ini sudah sampai di pinggir, dia masuk ke rumah dan makan. Selesai makan dia kembali ke tengah danau dengan jalan di atas air lagi. Setelah sampai di perahu dia mancing lagi.

Tidak berapa lama pensiunan kedua juga lapar, "teman, saya lapar". Pensiunan satunya ngomong, "Minggir sendiri to masa harus diantar". Akhirnya dia menggulung celananya dan jalan di atas air.

Temannya yang dari kota langsung berfikir ,"Wah 2 temanku ini sudah jadi dewa." Ketika pensiunan ini sudah selesai makan dia kembali ke tengah danau dengan cara yang sama.

Tiba giliran teman yang dari kota ini lapar. Dia tidak berani ngomong karena malu sama temannya. Akhirnya ketika keadaan sudah mendesak dia ngomong, "temanku, saya juga lapar." Dua pensiunan ini hanya memandangi saja, akhirnya si kota ini ngomong ,"Ok, saya tahu, saya harus jalan sendiri." Salah satu pensiunan ngomong ,"Ya kalau sudah tahu caranya ya jalan sediri."

Akhirnya dia menggulung celananya, dia mulai ragu-ragu untuk melangkah, tapi akhirnya melagkah juga. Ketika dia menginjakkan kaki pertamanya dia langsung tercebur. Karena tidak bisa berenang, dia tenggelam dan minum banyak air. Dua pensiunan ini lansung menolongnya.

Ketika itu 2 pensiunan ini saling menyalahkan, "Kamu yang salah." yang satunya juga ngomong ,"Kamu yang salah". Mereka berdua akhirnya ngomong ,"Ya sudah kita berdua yang salah". Akhirnya mereka berdua ngomong kepada teman kota ini, "Teman maafkan kami berdua, seharusnya kami tunjukkan dimana letak batunya.

Ternyata ada batunyam terang saja bisa jalan. Nah penjualan juga seperti itu, jika kita tahu batunya maka akan terjadi magic, sehingga penjualannya sangat dahsyat. Batu-batu penjualan ini adalah
1. Thrust
2. Need
3. Solution
4. Close the sale

Tidak ada komentar:

Posting Komentar