Senin, 26 Juli 2010

Uang Akar Dari Segala Kejahatan


Dalam masalah uang orang ingin selalu punya uang banyak. Akan tetapi banyak hal-hal tertentu, entah itu disadari atau tidak disadari akan menghambat dia untuk memiliki uang banyak. Misalanya adanya perkataan “Uang adalah akar dari segala kejahatan”.

Sepintas memang pernyataan ini benar. Akan tetapi kalau kita berfikir lebih jauh, apakah memang uang yang menyebabkan orang menjadi jahat. Jika memang iya, tolong berikan uang anda kepada saya. Kalau sudah begini maka anda akan berfikir 2 kali. Atau bahkan 3 kali. Benarkah uang adalah akar dari segala kejahatan ?

Bagaimana jika dibalik “Tidak punya uang adalah akar dari segala kejahatan?” . “menginginkan uangnya orang lain secara tidak halal adalah akar dari segala kejahatan. Apakah anda setuju dengan pernyataan ini?

Memang ada orang-orang tertentu yang berbuat jahat karena tidak punya uang. Meka mencuri, merampok, mencopet dan sebagainya karena memang tidak punya uang. Jadi justru karena tidak punya uanglah mereka menjadi jahat. Dalam kitab suci tidak ada pernyataan “Uang adalah akar dari segala kejahatan”. Yang ada adalah “Cinta uang adalah akar dari segala kejahatan.” Dalam agama Islam terdapat hadist nabi yang kurang lebih isinya “Hampir saja orang fakir menjadi kafir”

Maka jika anda ingin kaya, hati-hati manggunakan kalimat ini, karena hati kecil anda pasti tidak mau berbuat jahat. Jika anda tetap berfikir uang adalah akar dari segala kejahatan, sedangkan anda ingin menjadi kaya maka fikiran ini akan menghambat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar