Bagaimana caranya menjual sepotong rot tawar dengan harga 300 juta dan orang masih berebut?
Caranya sebenarnya mudah, yaitu roti tawarnya diberi hadia emas senilai 850 juta.Wah pantesan, tapi apa tidak rugi?
Ternyata tidak, karena emasnya beli di pabriknya, harganya 250 juta. Jadi penjualnya masih untung 50 juta
Sekarang ini banyak penjualan yang sensasional. Ketika persaingan sudah semakin ketat dengan membanting harga, maka kita harus kreatif. Jika dalam marketing kita hanya membanting harga, berarti kita tidak punya inovasi dalam marketing.
Bagaimana penerapan penjualan roti tawar di atas? Sebenarnya mudah. Salah satu kisah nyata adalah sebagai berikut :
Ketika kredit sepeda motor sudah saling membanting harga , misalnya DENGAN UANG 200 RIBU ANDA BISA MEMBAWA PULANG SEPEDA MOTOR HONDA. maka ada tempat baru yang kreatif, yaitu FIF.
FIF membuat iklan DENGAN UANG 300 RIBU, ANDA BISA MEMBAWA PULANG SEPEDA MOTOR HONDA + MEJA BELAJAR SENILAI 450 JUTA RUPIAH. Ketika seseorang mengecek harga meja belajarnya di toko lain, ternyata memang Rp 450 ribu.Kenapa bisa begitu? karena meja belajarnya beli di pabriknya, harganya hanya 100 ribu.
Anda juga bisa berinovasi dengan cara seperti ini kan?
Seperti :Berhadiah batik katun senilai Rp 150 ribu, padahal anda beli batik katunnya di klewer, Solo.
Berhadiah payung cantik senilai Rp 42 ribu, padahal anda beli gi grosir, Rp 12 ribu, dan sebagainya.
hahahhaha ada ada saja kang,btw itu ilmu sales magic dari mentor saya,bapak tdw
BalasHapuspetani jabon dan penananam
pohon jabon ijin mampir ya
Ya, benar dari Pak Tung
Hapus