Kamis, 10 Januari 2013

Menjadi Bisnisman Itu Sulit





Apakah anda ingin kaya raya ? Kalau tidak saya katakan 100% ya, 99,99% dari anda pasti mengatakan ingin kaya raya. Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana caranya agar anda menjadi kaya raya ?

Dengan menjadi pegawai negeri ? Dengan menjadi pegawai swasta? Dengan menjadi artis? Dengan menjadi pegwai negeri mungkin anda bisa menjadi kaya, hanya saja anda harus memiliki kedudukan yang tinggi di pegawai negeri, mungkin jadi presiden, menteri, gubernur ataupun direktur BUMN. Pertanyaannya, apakah anda memiliki peluang yang besar untuk itu ? jika tidak cari cara lain yang peluangnya lebih besar.

Menjadi pegawai swasta apakah bisa kaya raya ? tentunya bisa jika anda memiliki jabatan CEO di perusahaan kelas nasional  ataupun kelas dunia. Apakah peluangnya besar untuk anda ? Jika tidak, carilah cara lain lagi.

Menjadi artis, apakah bisa jadi kaya raya ? tentu saja bisa. Tapi, apakah anda punya peluang yang besar untuk menjadi seperti itu ? Jika tidak carilah cara yang lain untuk menjadi kaya.

Salah satu peluang yang besar untuk kaya raya adalah dengan menjadi pengusaha. Tidak diperlukan syarat khusus untuk menjadi pengusaha, yang penting punya kemauan yang kuat. Orang berpendidikan tinggi bisa jadi pengusaha, yang berpendidikan biasa juga bisa, bahkan yang tidak punya pendidikan juga bisa.

Mayoritas orang (90%) semuanya ingin  menjadi pengusaha. Akan tetapi sebagian besar dari mereka ternyata tetap menjadi pekerja seumur hidupnya. Kenapa ? karena ketika mereka mencoba bisnis, banyak sekali bisnis mereka yang gagal. Setelah gagal mereka mengatakan bisnis itu sulit. Mereka mengatakan menjadi bisnisman itu sulit.

Benarkah menjadi bisnisman itu sulit ? Jawabannya benar jika anda melakukannya dengan cara yang salah. Perlu anda ketahui, jika orang sudah terbisa dengan bisnis, kemudian bisnisnya bangkrut dan terpaksa dia menjadi pekerja lagi, maka biasanya dia tidak akan benar dalam bekerja.  Jika orang sudah bertahun-tahun menjadi pekerja, biasanya  dia tidak akan bisa bisnis.

Dari sini sebenarnya terlihat bahwa orang memang cenderung kesulitan untuk mengubah pola hidupnya. Berikutnya lagi orang terbisa dengan pola lamanya. Jika anda adalah seorang pekerja dan ingin menjadi pebisnis, maka anda membutuhkan lingkungan bisnis. Lingkungan tadi bisa anda dapatkan jika anda bergaul dengan para pebisnis.

Supaya anda bisa bergaul dengan para pebisnis, sering-seringlah ikut pelatihan dalam bisnis. Dari situ anda akan memperoleh komunitas bisnis. Suasana pembicaraan akan mengarah kepada bisnis.

Jika anda tidak melakukan ini maka suasana pikiran anda akan dipengaruhi oleh teman-teman anda yang masih mennjadi karyawan .

Jadi berbisnis akan mudah jika anda memiliki komunitas dengan para pebisnis. Sekali lagi jika ditanyakan  apakah menjadi bisnisman itu sulit ? Jawabannya adalah iya jika anda tidak bergabung dengan komunitas pebisnis. Untuk itu bergabunglah dengan para pebisnis dalam satu komunitas. Jika perlu bergabinglah dengan para pebisnis besar, supaya anda mudah menjadi pebisnis besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar